Pemilihan Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan 2022 merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Balikpapan, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kota Balikpapan dan Komunitas Seni.

Kegiatan yang kedua kali digelar ini  bertujuan sebagai sebuah ajang pencarian bakat remaja berprestasi dalam rangka peningkatan sumber daya manusia khususnya para generasi muda yang memiliki perhatian terhadap perkembangan kebudayaan, Cagar Budaya di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Perjalanan awal Pemilihan Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan jumlah peserta 52 orang, khususnya perwakilan SMA Negeri 7 Balikpapan ada dua siswa atas Nama Muhammad Raihan dan Muhammad Mirza Aulia melakukan registrasi pendaftaran, dilanjutkan seleksi berkas administrasi,melalui tes tulis, wawancara dilanjutkan pembekalan dan diakhiri dengan terpilihnya 20 besar Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan. Pada tanggal 25 Maret 2022 dilaksanakan pembekalan kembali yang terkait dengan pengatahuan Cagar Budaya, dilanjutkan kunjungan ke 5 Cagar Budaya yang ada di Kota Balikpapan.

Kunjungan ke Cagar Budaya Kota Balikpapan

Alhamdulillah Muhammad Raihan dan Muhammad Mirza Aulia masuk 10 besar Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan 2022.

Grand Finalis Pemilihan Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan akan berlangsung di Hotel Swiss Bell Balikpapan pada tanggal 26 Maret 2022. Sebelumnya para finalis akan melakukan karantina di Hotel Swiss Bell Balikpapan sejak tanggal 25-26 Maret 2022.

 Malam Grand Final Finalis Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan, mulai dari penampilan lagu-lagu, tari kreasi dari Sanggar Serumpun Lima dance yang penampilannya luar biasa dan dilanjutkan unjuk penampilan dari 10 Duta Kebudayaan Kota Balikpapan, selanjut nya pengumum 5 besar Putra dan 5 besar Putri. Setelah itu dilakukan uji kemampuan wawasan pengetahuan kebudayaan dan Cagar Budaya yang ada di Kota Balikpapan setiap duta satu persatu mengambil slot undian dewan Juri dengan situasi yang sangat menegangkan para peserta dengan diberi satu pertanyaan oleh tim Juri dan dilanjutkan kepeserta lain sampai selesai.

Penampilan 10 besar Finalis Duta Kebudayaan

Sementara sambil menunggu pengumuman 3 besar Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan diselingi dengan penampilan Band dengan membawakan 4 lagu yang sangat menggetarkan seisi gedung tersebut

Penampilan 3 besar Finalis Putra Putri Duta Kebudayaan

Dilanjutkan, laporan ketua panitia Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan Bpk. Pargianta menyampaikan, ada 52 orang yang mendaftar sebagai peserta Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan tahun 2022. Namun, yang memenuhi persyaratan administrasi berjumlah 40 orang. Kemudian diseleksi melalui tes tulis, wawancara setelah itu diumumkan 20 besar, selanjutnya diseleksi kembali tinggal 10 besar yang masuk grand Final Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan.

Selanjunya sambutan Walikota Balikpapan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pak Purnomo, beliau menyampaikan dengan kegiatan ini pemuda Balikpapan mendapatkan ruang untuk mengaktualisasi budaya dan memelihara serta melestarikan Cagar Budaya, selain itu kesempatan untuk mempromosikan budaya Kota Balikpapan ditingkat nasional dan Internasional terutama Balikpapan penyangga Ibu Kota Nusantara.

Saat-saat yang ditunggu pengumuman gelar atribut yang pertama duta Favorit putra dan putri Alhamdulillah siswa SMA Negeri 7 Balikpapan atas nama Muhammad Raihan menyabet gelar Putra Duta Kebudayaan terfavorit 2022

Muhammad Raihan Menerima Gelar Atribut Putra Duta Kebudayaan Terfavorit

Selanjut diumumkan beberapa gelar dan predikat duta kebudayaan ini daftar nama –nama dan gelar Putra  Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan 2022 sebagai berikut

  1. Opid Caesar (Putra)

     Dealsy Agnesia (Putri

2.  Muhammad Nur Rahmi (wakil 1 Putra)

    Theresia Lintang Wahyuningsih (Wakil 1 Putri)

3.  Steve Geraldy Pala’langan (Wakil 2 Putra)

Alifia Tira Tsabithah (Wakil 2 Putri)

4.  Andhika Ridho P. P. Y (Harapan I Putra)

Aji Murdiana Khairunnisa Alaik (Harapan I Putri)

5. Fahmi Nurzaky (Harapan II Putra)

    Gieska Aulia Permana (Harapan II Putri)

6. Steve Geraldy Pala’langan (Intelegensia Putra)

    Theresia Lintang Wahyuningsih (Intelegensia Putri)

7.  Muhammad Raihan (Favorit Putra)     Tasya Erli Febrianti (Favorit Putri)

Berfoto Kebersamaan Kepala Sekolah, Pembina dan Duta Kebudayaan Smanju
Kebersamaan Orang Tua, Duta dan Kepala Sekolah

Seluruh komponen SMA Negeri 7 Balikpapan mulai Kepala sekolah, Bpk/Ibu Guru, staf Administrasi, Staf keamanan dan kebersihan, komite kelas dan Komite Sekolah mengucapkan selamat buat Muhammad Raihan dan Muhammad Mirza Aulia masuk 10 besar Putra Putri Duta Kebudayaan Kota Balikpapan 2022 dan Muhammad Raihan mendapatkan gelar atribut Duta Kebudayaan terfavorit,Semoga momen ini menambahkan barokah buat warga SMAN 7 Balikpapan dan sebagai pemicu buat siswa(i) yang lain untuk berprestasi yang lebih tinggi.

 Smanju : Relegius, Cerdas Berprestasi

 (Redaksi : Kepsek-smanju)

PERJALANAN MUHAMMAD RAIHAN SISWA SMAN 7 BALIKPAPAN MERAIH PRESTASI 10 BESAR DAN GELAR ATRIBUT PUTRA DUTA KEBUDAYAAN KOTA BALIKPAPAN TERFAVORIT TAHUN 2022 – Situs Web SMAN 7 Balikpapan
Preaload Image

PERJALANAN MUHAMMAD RAIHAN SISWA SMAN 7 BALIKPAPAN MERAIH PRESTASI 10 BESAR DAN GELAR ATRIBUT PUTRA DUTA KEBUDAYAAN KOTA BALIKPAPAN TERFAVORIT TAHUN 2022

This shortcode LP Profile only use on the page Profile

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *